P A K U B A T U

Tidak bohonglah hati tentang apa yang di lihatnya (An-Najm-11)

Tidak bohonglah hati tentang apa yang di lihatnya (An-Najm:11)

Followers

Wednesday, December 26, 2007

Kebanyakkan Penghuni Neraka Adalah Wanita

Mayoritas penghuni neraka adalah wanita

Ummu ‘Abdillah Al Wadi’iyyah

Imam Al Bukhari rahimahullah mengatakan (1/583): “telah bercerita kepada kami Abdullah bin Maslamah dari Malik dari zaid bin Aslam dari Atha dari Yasar dari Ibnu Abbas, ia berkata: Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda: “Diperlihatkan kepadaku neraka, ternyata mayoritas penghuninya adalah wanita karena mereka berbuat kufur. Beliau ditanya: “Apakah mereka mengkufuri Allah?” Beliau menjawab:

“Mereka mengkufuri suami dan mengingkari kebaikannya, seandainya engkau berbuat baik pada salah seorang dari mereka selama satu tahun kemudian ia melihat sesuatu (yang tidak ia sukai) dari, ia akan mengatakan: “Aku tidak pernah melihat satu kebaikanpun darimu.”

“Aku melihat kedalam sorga maka aku melihat kebanyakan penghuninya adalah orang-orang faqir dan aku menengok ke neraka maka aku melihat kebanyakan penghuninya adalah wanita.” Dikeluarkan juga oleh Muslim di (4/2096).

 blog it

No comments: